Sekda DKI Saefullah Meninggal karena Gagal Pernapasan Akibat Covid-19

Jakarta Story16 September 2020

By admin2

Sekda DKI Saefullah Meninggal karena Gagal Pernapasan Akibat Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia karena shock sepsis irreversible dengan ARDS bagi pasien terkonfirmasi Covid-19.

Sekadar diketahui, shock sepsis irreversible dengan ARDS merupakan kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19 yang menyebabkan gagal napas dan tidak dapat diperbaiki.

"Siang ini, Bapak Sekda kita, Bapak Saefullah, telah berpulang. Bapak Saefullah meninggal karena shock sepsis irreversible dengan ARDS, yaitu kerusakan pada jaringan paru akibat infeksi Covid-19, sehingga menyebabkan gagal napas yang tidak dapat diperbaiki. Hal ini karena tidak bisa terjadi pertukaran oksigen yang memadai," kata Widyastuti dalam keterangannya, Rabu (16/9/2020).

Ia pun mengajak semua pihak untuk mendoakan almarhum Saefullah agar dilapangkan di sisi-Nya. Saefullah tutup usia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada hari ini pukul 12.55 WIB.

Saefullah sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu 13 September 2020 dini hari

Sumber